Makanan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Makanan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh – Banyak penyakit yang keberadaannya bisa dihindari apabila sistem imun kita sehat. Sistem imun bekerja dengan melawan benda asing yang memasuki tubuh kita untuk menimbulkan kerusakan. Pembersihan radikal bebas dan regulasi hormon hampir sempurna untuk dilakukan apabila sistem imun tubuh kita kuat.

Mengonsumsi beberapa makanan yang kandungannya dapat meningkatkan sistem kekebalan merupakan cara yang menakjubkan untuk tetap sehat dan jauh dari pengaruh penyakit. Oleh karena itu kami akan memberikan informasi penting seputar 10 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh yang bisa Anda siapkan ke dalam menu sehat harian Anda.

10 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

asa

Makanan-makanan bahan alami ini yang mempunyai sumber nutrisi yang cukup agar dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan kita sehingga membuat tubuh tetap sehat dan terjaga sepanjang waktu :

  • Oatmeal

Asupan oatmeal pada tubuh kita sangat penting kandungan nutrisi yang terdapat pada oatmeal antaralain protein, magnesium, silika, selenium, zinc, serat dan vitamin B1, B2, B3, B5 dan E. kandungan magnesium berkhasiat pembentukan tulang dan pemeliharaan sel, kandungan silika untuk mengatasi masalah pada kulit, Oatmeal mempunyai daya pelindung yang tinggi terhadap kanker, asupan ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengurtangi ketegangan pada saraf, serta serat didalamnya sangat baik untuk membantu proses pencernaan, dan paling penting meningkatkan imunitas  serta pembentukan sel dalam tubuh.

  • Beras Merah

Kandungan nutrisi pada beras diantaranya protein, vitamin B kompleks, asam folat, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, zinc. Kandungan beras merah lebih tinggi dibanding dengan kandungan beras putih. bagi penderita diabetes dan jantung dianjurkan mengonsumsi beras merah karena dapat menurunkan kadar gula dan kolesterol dalam darah. selain itu beras merah juga kaya dengan vitamin B yang dibutuhkan untuk kesehatan otak dan sistem saraf, dan proteinnya baik untuk pertumbuhan otot, rambut, dan kehalusan kulit.

(simak : obat herbal meningkatkan kecerdasan anak)

  • Daging ayam

Kandungan daging ayam tergantung dengan cara penyajian daging tersebut, apabila disajikannya dengan cara di sup, daging ayam berkhasiat  menjaga stamina, mendongkrak vitalitas dan membangun sistem imunitas tubuh, dan apabila penyajiannya dimasak maka daging ayam mengandung asam amino yang berfungsi menghadang terjadinya peradangan, dengan cara memproduksi sel darah putih. Daging ayam merupakan sumber yang baik dari mineral selenium yang bermanfaat memerangi infeksi. selain itu juga daging ayam mengandung vitamin B3 dan B6 yang membantu menjaga kesehatan sistem saraf dan daging ayam merupakan sumber protein untuk membantu sel-sel yang rusak.

  • Buah Alpukat

Kandungan yang terdapat pada Alpukat Vitamin A, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin C. Alpukat berkhasiat menurunkan kolesterol sekaligus mempertahankan tubuh dari serangan jantung, memberikan pelumasan alami pada tulang persendian, membasmi radikal bebas yang menurunkan sistem imunitas tubuh.

  • Buah Anggur

kandungan yang terdapat pada anggur zat korotenoid dan likopena yang mampu menghambat berbagai penyakit, fungsi antioksidan dalam anggur sebagai pelindung sel dari radikal bebas sumber penyebab berbagai penyakit kanker dan jantung, Vitamin B6 pada anggur sangat penting bagi otak agar dapat berfungsi normal, serta kandungan vitamin C pada anggur meningkatkan imunitas dan baik dalam
penyembuhan luka.

  • Buah Apel

Apel dikenal dengan kaya serat yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan kolesterol jahat yang berpotensi menyumbat pembuluh darah. Khasiat pada apel lainnya sebagai penyembuhan berbagai penyakit seperti influenza, diare, membunuh sel kanker, mencegah serangan jantung hingga mengatasi penyakit stroke. Selain itu buah apel bisa melancarkan peredaran zat gizi ke sel-sel tubuh.

  • Buah Blueberry

Di masyarakat kita masih belum populer blueberry karena harganya yang mahal, padahal kandungan yang dihasilkan blueberry  sangat bermanfaat bagi kesehatan dan Kadar nutrisinya sangat banyak.  Khasiat blueberry diantaranya meningkatkan memori otak dan meningkatkan sistem imunitas. Kandungan antioksida yang tinggi sebagai pelindung sel dari radikal bebas, serat, vitamin B2 dan C sangat bermanfaat untuk melawan penyakit dan infeksi serta mampu membatu sistem saraf dalam menghadapi keadaan stres dan bisa membatu menurunkan kolesterol tinggi.

  • Buah Pepaya

Pepaya mengandung serat vitamin C, karatenoid, dan antioksidan. selain itu juga buah ini mengandung pepain, sejenis enzim yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh secara alami.

  • Kentang

Kentang mengandung vitamin B6 untuk membantu mengusir penyakit, serta vitamin C sebagai peningkatan imunitas serta kalium berfungsi mencegah hipertensi, dan Khasiat kentang yang lainnya seperti mencegah penyakit jantung, batu ginjal, sindrom pramenstruasi, depresi mental dan pembentukan sel darah merah.

  • Tomat

Tomat mengandung senyawa karoteroid dengan antioksidan tertinggi yaitu lycopene, mengandung beta koroten, vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dalam melawan kuman dan radikal bebas, mengobati diare, gangguan pencernaan dan penambah nafsu makan.

Hidup dilingkungan yang banyak polusi yang tersebar bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan menjadikan tubuh rentan terhadap berbagai penyakit. Imunitas atau kekebalan tubuh akan semakin cepat menurun jika tidak dijaga. Padahal hal tersebut bisa mempengaruhi pada produktivitas tubuh. Maka dengan asupan Sumber Nutrisi Lengkap Untuk Tubuh Alami menjadikan Kesehatan tetap bisa terjaga dengan baik.

Demikian informasi mengenai 10 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh yang bisa kami sampaikan, semoga kita bisa menikmati makanan yang lezat sekaligus bermanfaat bagi imunitas atau kekebalan tubuh. Salam Sehat ^_^

post by sumbernutrisi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *