Asupan Kalori Pada Minuman

Kalori adalah satuan ukuran makanan yang yang dikonsumsi dalam sehari. Kebanyakan orang tidak menyadari setiap kenaikan berat badan yang dialaminya bisa saja terjadi karena kebiasaan lebih mengkonsumsi minuman berkalori. Secara garis besar ukuran 40 kalori tergolong rendah, 100 kalori tergolong sedang dan 400 kalori tergolong tinggi. Minuman yang mengandung karbohidrat, protein, lemak dan gula bisa menghasilkan kalori, seperti kalori yang dihasilkan makanan minuman berkalori berpengaruh juga terhadap  jumlah asupan energi harian. Makanan rendah kalori merupakan makanan gizi seimbang dan Sumber Nutrisi Lengkap Untuk Tubuh Alami untuk berat badan yang sehat.

Asupan Kalori Pada Minuman

Mengelola kalori dari minuman:

  • Jangan ragu-ragu melakukan perbandingan. Bandingkan label yang ada pada minuman untuk mengetahui jumlah kalori per sajian dan ukuran sajian, atau Bisa menggunakan alat untuk menghitung kalori.
  • Pintar dalam menentukan porsi. Memilih kemasan yang sudah tertera informasi kandungan gizi dan pilih minuman sekitar 100 kalori atau bisa juga dengan memperkecil ukuran tempat minuman. Agar dapat membantu menjaga kalori tetap terkendali.
  • Beralih dengan hemat kalori. Dengan cara Beralih dari minuman ringan yang tinggi kalori ke rendah kalori atau tanpa kalori agar dapat menghemat 100 kalori per 240 ml atau lebih asupan setiap harinya.
  • Pelihara nutrisi, kurangi kalori. Mulailah mengkonsumsi minuman kaya gizi seperti susu dan jus. Namun perlu diperhatikan susu rendah lemak untuk menghemat 50 hingga 60 kalori per 240 ml. Kalori. Maka dari itu segera beralih dari kebiasaan mengkonsumsi susu murni ke susu rendah lemak. Jus jeruk lebih baik dibuat sendiri dan kurangi asupan gulanya untuk menghindari asupan gula yang tinggi. Untuk Jus Jeruk yang alami memiliki sekitar 120 kalori per 240 ml, selain itu mengandung asam folat, vitamin C dan gizi penting lainnya.

Direkomendasikan untuk anak-anak agar tidak lebih mengonsumsi dari satu porsi jus buah per hari nya. Selain itu juga harus bisa menjaga asupan sumber nutrisi yang baik untuk diproses oleh tubuh.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *